Penampilan Mertesacker Bikin Wenger Terkesan

Penampilan Mertesacker Bikin Wenger TerkesanMertesacker didatangkan dari Werder Bremen di masa-masa terakhir jeda transfer musim panas kemarin. Dengan segudang pengalamannya di Bundesliga dan juga timnas Jerman diharapkan akan membuat sisi defence Arsenal menjadi lebih kuat.

Performa cukup bagus ditunjukkan bek berusia 27 tahun itu dari empat pertandingan yang sudah dilaluinya. Meski belum bisa mengangkat benar Arsenal ke papan atas dan sempat kalah 3-4 dari Blackburn Rovers, tapi kesan pertama yang diberikannya sudah bagus.

Wenger menilai kehadiran Mertesacker dapat membawa ketenangan di lini belakang Arsenal yang sebagian besar dihuni pemain muda. Dan Arsenal pun di liga sejauh ini bermasalah dengan pertahanan di mana mereka sudah kebobolan 14 gol dari enam laga berlalu.

“Per semakin hari semakin kuat saja. Dia tenang, pintar dan dia jelas menunjukkan jika ia bisa menjadi pemimpin di lini pertahanan,” puji Wenger di Sky Sports.

Mertesacker pun merasa tersanjung dengan pujian Wenger itu. Namun bek jangkung itu tak ingin merasa cepat puas dan merasa masih bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya.

“Jika pelatih memujiku maka itu terdengar sangat baik. Namun aku harus tetap bekerja keras, aku tahu aku bisa bermain lebih baik lagi. Aku ingin selalu tampil bagus, khususnya di sisi pertahanan karena itu adalah tugasku,” tuntas pengoleksi 76 caps di timnas Jerman.