Aguero Siap Bergabung Dengan City

Aguero Siap Bergabung Dengan CitySalah satu nama yang marak diperbincangkan di bursa transfer musim panas ini adalah Aguero. Pemain milik Atletico Madrid itu juga sudah mengatakan niatnya untuk tidak kembali ke Vicente Calderon usai Copa America 2011.

Rumor tersebut boleh jadi bakal segera menjadi kenyataan. Pemain berjuluk “Kun” itu semakin dekat dengan Manchester City. Bahkan manajer City Roberto Mancini juga sudah mengonfirmasi kedatangan pemain 23 tahun itu.

“Terakhir kali saya mendengar klub tengah bicara dengan Atletico Madrid, namun mungkin dalam empat atau lima hari ke depan, sebelum laga berikutnya. Mungkin pekan ini kita bisa semakin dekat dengan kata sepakat,” kata Mancini dikutip dari Manchester Evening News.

The Citizens dan Atletico dilaporkan sudah mendekati kata sepakat. Uang senilai 38 juta poundsterling disebut-sebut menjadi tebusan buat “Kun”.

Kedatangan Aguero semula diprediksi untuk mengantisipasi bila Carlos Tevez pergi. Namun Mancini memiliki rencana lain yakni menduetkan dua pemain tim nasional Argentina itu.

“Sergio bermain di Copa America dan jika kita semakin dekat dengan kesepakatan, saya harus berbicara dengan dia untuk mengetahui seperti apa opininya dan juga dia butuh waktu untuk recovery. Carlos juga bakal kembali dan jika kondisinya baik, maka dia juga punya kesempatan untuk bermain,” kata arsitek asal Italia tersebut.

Dengan begini, lantas siapa striker yang terancam didepak? Media Manchester Evening News menyebutkan Mario Balotelli. Pemain yang dikenal bengal ini baru saja bertengkar dengan Mancini terkait aksi tendangan tumit yang dia lakukan di laga pra-musim melawan Los Angeles Galaxy, Senin (25/7/2011) pagi WIB.