Aguero Tak Menyebut Arsenal Sebagai Kandidat Juara

Aguero Tak Menyebut Arsenal Sebagai Kandidat JuaraSergio Aguero yakin dengan skuat yang lebih kuat di musim ini, Manchester City akan jadi salah satu calon kuat juara. Namun, di antara rival-rival City yang ada, Aguero tidak menyebut Arsenal.

The Citizens mengakhiri musim lalu tanpa raihan trofi. Di kompetisi domestik, City finis kedua di belakang Manchester United dengan selisih 11 poin dan dikalahkan tim gurem Wigan Athletic di final Piala FA.

Sedangkan di Eropa, City masih belum bisa berbuat banyak. Aguero dkk. kembali terdepak di babak grup Liga Champions untuk kali kedua berturut-turut.

Merespons kekecewaan itu, City melakukan serangkaian perombakan. Selain mengganti manajer, dari Roberto Mancini ke Manuel Pellegrini, ‘Si Manchester Biru’ merekrut pemain-pemain top seperti Fernandinho, Jesus Navas, Stefan Jovetic, Alvaro Negredo dan Martin Demichelis.

City akan menghadapi persaingan ketat dengan para rivalnya; sang juara bertahan Manchester United, Chelsea yang kini kembali dilatih Jose Mourinho dan Liverpool serta Tottenham Hotspur yang mendatangkan banyak pemain di bursa transfer musim panas lalu.

Arsenal, meskipun membuka musim dengan kekalahan 1-3 dari Aston Villa, bangkit dengan mengalahkan Fulham dan Sunderland. Selain itu, pasukan Arsene Wenger ini mendapat tambahan kekuatan setelah merekrut Mesut Oezil.

“Aku yakin kami lebih kuat dari musim lalu. Premier League akan sangat kompetitif tapi kami punya sebuah skuat yang bagus untuk menang dan aku bisa bilang kami punya staf yang sedikit lebih baik daripada United dan Chelsea,” kata bomber internasional Argentina itu di Mirror.

“United akan menjadi rival terbesar kami, meskipun mereka sudah berganti pelatih. Kemudian Chelsea dan kembalinya Mourinho. Tottenham telah membangun sebuah skuat yang hebat dan selalu ada Liverpool.”

“City telah banyak berinvestasi dalam beberapa tahun dan masih terus tumbuh dengan cepat. Kami tahu kami harus menang — dan ada para pemain pendatang baru tahu bahwa City ingin menjadi salah satu dari tim-tim besar,” imbuh Aguero.

City akan melanjutkan kompetisi Premier League 2013/14 dengan melawat ke markas Stoke City, Sabtu (14/9/2013).