Akhirnya Eska Riffan Berhasil Masuk ke 16 Besar

Akhirnya Eska Riffan Berhasil Masuk ke 16 BesarAkhirnya Eska Riffan Jaya, berhasil masuk ke 16 besar setelah menyingkirkan pemain unggulan ketujuh asal Singapura, Ng Zin Rei Ryan 21-16, 25-23 di Cina Taipe, Kamis (20/2).

Pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini tampil cukup impresif di game pertama. Serangan demi serangan yang dia lancarkan cukup merepotkan lawan. sayang di game kedua, Eska yang sudah memimpin 20-17, sempat kehilangan fokus hingga Ryan mengejar perolehan angka. Keadaan semakin menegangkan saat kedudukan imbang 20-20.

Saat itu saya merasa bingung, padahal sudah unggul 20-17 dan nggak game  juga, malah terkejar lawan dan setting. Saat itu saya banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi akhirnya saya bisa menguasai keadaan dan memenangkan pertandingan, kata Eska.

Sementara itu Muhammad Bayu Pangistu juga melaju ke babak kedua setelah menundukkan Frell Keeyan Gabuelo (Filipina), 21-8, 21-11. Di babak 16 besar, bayu berpeluang untuk bertemu rekan senegaranya, Jonatan Christie. Dengan catatan, Jonatan mesti memenangkan pertandingan melawan China Chang En dari Taiwan.

Saya dan Jonatan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Sudah sering bertemu di pertandingan dan latihan juga sama-sama di pelantas. Hasil nanti tergantung kondisi di lapangan, pintar-pintar atur strategi saja, kata Bayu.

Satu wakil lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, bertanding kamis (20/2) kemarin melawan pemain asal Hong Kong, Lee Chak Wai.