Alonso: Kondisi Ferrari Tak Sebagus Saat Balapan Di Monza

Alonso: Kondisi Ferrari Tak Sebagus Saat Balapan Di MonzaFernando Alonso memandang pesimistis peluangnya meraih hasil bagus di GP Singapura. Disebutnya, kondisi Ferrari miliknya tidak sebagus dibanding saat balapan di Monza dua pekan lalu.

Ferrari mencoba menggunakan komponen sayap baru di sesi free practice GP Singapura. Namun karena dianggap tak bekerja maksimal, komponen tersebut kemudian dilepas dan kembali ke komponen lamanya.

Meski dapat hasil bagus dengan menempati posisi ketiga di free parctice kedua, Alonso tetap merasa ada yang kurang dengan mobilnya. Terutama terkait downforce, mobil Ferrari saat ini lebih buruk dibanding saat di Monza dua pekan lalu.

“Kami sudah mencoba beragam komponen pada mobil: beberapa terlihat positif, yang lain tidak, tapi jika melihat masalah yang terakhir kami harus mendapatkan lebih banyak waktu agar (komponen) tersebut bisa dikembangkan dengan semaksimal mungkin,” papar Alonso di Autosport.

“Secara keseluruhan saya akan katakan kalau hari ini berjalan positif, meski kesan pertama adalah bahwa kami tidak sekompetitif di Monza, dua pekan lalu.”

“Kami masih tampil kurang baik di lintasan seperti ini, di mana Anda membutuhkan aerodinamis downforce maksimal,” lanjutnya.

Alonso saat ini masih duduk di puncak klasemen pembalap. Dia unggul 37 angka dari Lewis Hamilton di posisi kedua.