Ancelotti Masih Berminat Tanggani Klub Inggris

Ancelotti Masih Berminat Tanggani Klub InggrisAncelotti memimpin Chelsea meraih gelar dobel pertamanya dengan memenangi Liga Inggris dan Piala FA namun dia tetap dipecat usai gagal meraih satu trofi pun pada akhir musim lalu.

Sejak meninggalkan Stamford Bridge, pelatih berkebangsaan Italia ini tak jarang dikaitkan dengan beberapa klub Inggris. Tetapi Ancelotti memilih melihat situasi dan menunggu tawaran yang tepat.

“Premier League adalah kompetisi terbaik di Eropa karenanya saya ingin berada disana jika mungkin. Saya tidak ingin menyebut nama karena klub-klub itu masih punya manajer,” tutur Ancelotti seperti dikutip Sky Sports.

“Tapi saya ingin menangani tim yang punya ambisi dan saya ingin menunggu dan melihat apa yang terjadi pada musim depan. Saya ingin berada di sini jika mungkin menemukan klub lain – saya suka dengan atmosfir disini.”

Fabio Capello akan meninggalkan posisi sebagai pelatih Inggris setelah turnamen Piala Eropa 2012 dan Ancelotti sempat dimunculkan sebagai suksesor kompatriotnya itu. Apakah dia berminat jadi suksesor kompatriotnya itu?

“Saya membaca surat kabar seperti Anda dan semuanya berkata manajer selanjutnya haruslah orang Inggris. Saya tidak tahu. Saya pikir Capello sedang melakukan pekerjaan yang bagus dan saya harap Inggris memiliki Kejuaraan Eropa yang fantasis,” tutup Carletto.

Belum lama ini, Ancelotti diberitakan tertarik menangani Liverpool dan Tottenham Hotspur. The Reds saat ini tengah ditangani oleh Kenny Dalglish sedangkan Spurs dibesut Harry Redknapp. Nama terakhir dijagokan untuk menangani ‘Tiga Singa’ setelah kontrak Capello habis.