Ancelotti Tak Mau Ambil Risiko Mainkan Ronaldo

Ancelotti Tak Mau Ambil Risiko Mainkan RonaldoCarlo Ancelotti yang merupakan pelatih dari Real Madrid, telah mengatakan kalau ia tidak ingin mengambil resiko untuk memainkan Ronaldo dalam leg pertama di Santiago Bernabeu semifinal Liga Champions, Kamis (24/4) dini hari nanti. Saat melawan Bayern Muenchen nanti, pelatih asal Italia itu telah mengiginkan pemain asal Portugal itu benar-benar pulih dari cedera lutut kiri yang dialaminya.

“Dalam beberapa hari terakhir ini, Ronaldo selalu hadir dalam latihan bergabung bersama rekan-rekannya. Ia harus kembali menjalani serangkaian tes tambahan. Kemudian itu, kami baru akan membuat keputusan. Jika semua dari pihak yakin betul bahwa dia bisa bermain tanpa ada masalah sedikit pun, tentu saja dia akan perbolehkan bermain,” kataAncelotti, seperti dilansir Soccerway, Rabu (23/4).

Ronaldo sendiri saat ini sudah empat kali pertandingan tidak ikut setelah ia bermain saat menghadapi Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions 2 April lalu. Pada pertandingan itu pemain dunia terbaik CR7 tersebut harus dipaksa keluar lapangan sebab ia mengalami cedera lutut dan hamstring. Minus Ronaldo, penampilan Los Blancos -julukan Ronaldo tak terlalu buruk.

Bahkan mereka berhasil memboyong gelar Copa del Rey usai mengalahkan rival abadi, Barcelona di partai puncak. Namun jelang laga kontra Bayern, pelatih asal Italia itu tak ingin terlalu buru-buru mainkan Ronaldo. Meski begitu Ancelotti mempunyai beberapa pilihan untuk menggantikan sang mega bintang, yakni Gareth Bale yang sudah membuktikan lewat gol spektakuler ke gawang Barca di final piala Raja.