Ancelotti : Verratti Sudah Menyamai Level Andrea Pirlo

Ancelotti : Verratti Sudah Menyamai Level Andrea PirloPelatih klub kaya raya plus bertabur bintang Paris Saint Germain Carlo Ancelotti memberikan sanjungan bagi salah satu pemainnya yaitu Marco Verratti, mantan pelatih AC Milan ini tidak segan – segan menyatakan jika kemampuan Veratti sudah menyamai level pemain Juventus Andrea Pirlo.
Verratti membuat debutnya bersama tim nasional Italia pada Agustus lalu, saat itu Italia menjalani laga persahabatan melawan Inggris di kota Bern. Ketika menjalani debutnya tersebut Verratti sendiri belum genap berusia 20 tahun, saat itu ia masih berusia 19 tahun 9 bulan.
Melihat bakat yang dimiliki sang pemain, Ancelotti pun tidak ragu untuk langsung memboyong sang pemain yang saat itu masih bermain untuk Pescara klub divisi dua atau Serie B di Liga Italia. Verratti pun dibeli dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar 12 juta Euro.
“Italia sudah bisa tenang untuk menghadapi Piala Dunia 2014 mendatang, mereka tidak perlu lagi pusing mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Pirlo, Marco Verratti lah orangnya.” ujar Ancelotti seperti sedang mempromosikan salah satu pemainnya tersebut.
Pelatih berusia 53 tahu ini dulunya pernah bekerja sama juga dengan Pirlo ketika keduanya masih berpanji AC Milan, Ancelotti sendiri tidak dapat menutupi kekagumannya atas sosok Andrea Pirlo.
“Pirlo adalah gelandang yang berkualitas, saya pikir ia pantas mendapatkan gelar Ballon d’Or.” ujar sang pelatih menanggapi peluang Pirlo dalam pemilihan pemain terbaik Eropa tersebut.
Selain itu Ancelotti juga ternyata masih terus mengikuti perkembangan mantan tim yang pernah diasuhnya AC Milan.
“Posisi Milan saat ini hampir mirip dengan situasi kami, tapi mereka terlihat lebih parah karena kehilangan Ibra dan Thiago Silva. Sebelumnya mereka adalah tim yang telah membuat banyak sejarah dan saat ini mereka sedang mencoba untuk menrajut kembali kesuksesan mereka.” ungkap Ancelotti.