Andrea Dovizioso Akan Bergabung Dengan Ducati Musim Depan

Andrea Dovizioso Akan Bergabung Dengan Ducati Musim DepanMusim depan Andrea Dovizioso akan bergabung dengan Ducati. Kepindahan Dovi, sapaannya, mungkin akan dibarengi dengan kru Casey Stoner yang akan pensiun.

Musim depan Ducati akan ditinggal Valentino Rossi yang bakal bergabung dengan Yamaha. Kursi lowong sepeninggal Rossi sudah dipastikan diisi oleh Dovi yang kini masih membalap untuk Monster Yamaha Tech 3.

Pada saat bersamaan Stoner, yang pada periode 2007-2010 membela Ducati dan kini ada di tim Repsol Honda, sudah memutuskan bakal pensiun di akhir musim.

Kejadian-kejadian itu kemudian membuat masa depan kru Stoner di Honda mulai dispekulasikan. Meski tim Honda mengindikasikan ingin mempertahankan sebagian kru Stoner, ada pula sinyalemen kru pimpinan Cristian Gabbarini itu akan mengikuti Dovi dan kembali ke Ducati.

“Ini memang merupakan salah satu yang sudah kami bahas dan di dalam sebuah tim pabrikan semuanya penting. Aku tak tahu apa mereka akan menjadi timku dan kami pun masih punya waktu untuk mengurusinya,” aku Dovi kepada MCN.

“Siapa yang akan menjadi bagian kruku adalah hal penting buatku jadi kami mesti memikirkan banyak (kandidat) orang,” lanjutnya.

Gabbarini sendiri telah mengungkapkan rencananya untuk bertahan dengan Honda musim depan. Namun, ia tidak bisa menjamin apakah langkah itu akan diikuti anggota kru lainnya.

“Saya cuma bisa bicara untuk diri saya sendiri dan saya berniat tetap di sini tapi belum ada yang pasti. Entah bagaimana dengan anggota lain,” jelas Gabbarini yang juga enggan mengomentari kemungkinan balik ke Ducati.

Gabbarini adalah pimpinan kru tim Stoner 2007-2010, di mana si pebalap Australia memenangi total 23 balapan dan juga menjuarai musim 2007.