Andy Murray Tantang Stanislas Wawrinka Di Babak Delapan Besar AS Terbuka

Andy Murray Tantang Stanislas Wawrinka Di Babak Delapan Besar AS TerbukaAndy Murray meneruskan langkahnya di AS Terbuka dengan menjejak babak perempatfinal. Sang juara bertahan itu kemudian akan ditantang oleh Stanislas Wawrinka di babak delapan besar.

Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium yang selesai Rabu (4/9/2013) pagi WIB, Murray dipaksa bermain empat set melawan Denis Istomin. Sempat kehilangan set pembuka, petenis Britania Raya itu kemudian merebut tiga set berikutnya untuk menang 6-7(5/7), 6-1, 6-4, 6-4.

Di babak perempatfinal, Murray akan berhadapan dengan Wawrinka. Petenis asal Swiss itu juga lolos setelah menang empat set melawan Tomas Berdych, 3-6, 6-1, 7-6(8/6), 6-2.

Secara head-to-head, Murray masih unggul 8-4 atas Wawrinka. Namun di pertemuan terakhir kedua petenis di babak ketiga Monte Carlo Masters bulan April lalu, Murray harus mengakui keunggulan petenis rangking 10 dunia itu dua set langsung 1-6, 2-6.

Murray dan Wawrinka melengkapi delapan petenis yang mencapai babak perempatfinal AS Terbuka 2013 ini. Di partai lainnya, Novak Djokovic akan berhadapan dengan Mikhail Youzhny.