Arsenal Akhiri Pertahankan Sang Kapten

Arsenal Akhiri Pertahankan Sang KaptenArsenal terus digoda dengan uang dalam jumlah cukup besar oleh klub-klub besar yang tertarik pada Fabregas. Setelah mampu mempertahankan sang kapten dalam beberapa musim, tahun ini Arsenal mengakhirnya.

Perkembangan terbaru terkait isu kepergian Fabregas masih melibatkan klub peminat yang sama, Barcelona. Setelah tak kenal menyerah mengajukan penawaran, upaya The Catalans mulai menunjukkan hasil positif.

Dikutip dari AFP, Arsene Wenger dikabarkan sudah mengizinkan klub yang tertarik untuk melakukan negosiasi awal. Syarat utama yang dipasang pelatih asal Prancis itu adalah bahwa Cecs tak pergi ke sesama klub Premier League.

Mengutip dari Mundo Deportivo, Wenger juga memastikan kalau klub manapun yang berniat memboyong Cecs akan menjalani proses negosiasi yang alot. Itu bisa diartikan kalau harga jual kapten Arsenal itu bakal sangat mahal.

Rumor yang beredar menyebut kalau harga yang diminta Arsenal paling tidak akan mencapai jumlah 50 juta euro atau sekitar Rp 621,8 miliar.

Tahun lalu Barcelona sudah mengajukan penawaran resmi pada Arsenal untuk bisa membawa pulang kembali pemain internasional Spanyol tersebut. Namun saat itu ‘Gudang Peluru’ menolak penawaran besar yang diajukan El Barca.

“Saya suporter Barca. Saya anggota seperti halnya kakek saya, paman saya dan sepupu saya. Saya menyukai mereka sejak saya masih sangat kecil. Saya seorang Katalan. Tapi saya adalah kapten Arsenal, saya seorang Gunner dan di sinilah saya menjadi pemain dan matang menjadi seorang pria,” sahut Fabregas tahun lalu.