Arsenal Mendapat Beban Jelang Duel di Goodison Park

Arsenal Mendapat Beban Jelang Duel di Goodison ParkPelatih dari Arsenal, Arsene Wenger sangat terlihat dari wajahnya atas keresahannya saat menjelang duel dengan Everton. Posisi The Toffees yang sedang mengekor tepat di belakang membuat ‘Meriam London’ mengemban beban berlebih.

Arsenal akan ke Goodison Park, Minggu (6/4/2014) malam WIB, dengan tujuan ingin membawa pulang tiga poin. Karena diketahui sudah tiga kali pertandingan di Premier League belakangan ini hasilnya Arsenal tidak pernah menang.

Wenger pun merasa cemas dan tak tenang jika Arsenal terpeleset dan Everton bisa saja bikin kejutan. Dampaknya, anak asuhnya bisa saja kehilangan posisi di empat besar.

Manajer asal Prancis itu telah membantah keras bahwa kalau kegagalan lolos ke Liga Champions akan saja memberi pukulan bagi Arsenal dari sisi pemasukan dan finansial. Tapi, dari sisi prestise dan gengsi tentu beda urusannya.

Terlebih lagi, Arsenal masih menyimpan hasrat untuk mengangkat trofi juara musim ini.

“Dari sisi finansial, tekanan tidaklah tinggi. Dari sisi kompetisi (tekanannya) lebih besar karena kami ingin menjuarai liga musim ini. Jika tak berhasil mencapainya… tekanannya akan lebih besar lagi,” kata Wenger kepada Mirror.

“Kami ingin mendapatkannya, tapi tergantung kepada enam pertandingan terakhir untuk melihat hasilnya. Sejak kami membangun stadion, itu yang selalu jadi obsesi kami.”

“Saya selalu dituntut, tak peduli apa yang terjadi untuk mencapai Liga Champions.”

“Tapi, buat saya itu bukan semata-mata bukan karena persoalan finansial –dulu memang begitu. Tapi, untuk saat ini adalah untuk tampil melawan tim-tim terbaik; karena kebanggaan dan prestise,” ucap manajer berjuluk The Professor tersebut.