Arsenal Taklukan WBA

Arsenal Taklukan WBA Dalam laga di Emirates Stadium, Sabtu (5/11/2011), tim tuan rumah sudah unggul 2-0 pada paruh pertama. Gol dibuat oleh Van Persie dan Vermaelen.

Satu gol tambahan tercipta pada babak kedua. Kali ini, Arteta yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini tak mengubah posisi ‘Meriam London’ di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 19 poin dari 11 laga. Adapun West Brom ada di peringkat ke-13 dengan 11 poin.

Jalannya pertandingan

Gol pertama Arsenal diawali oleh tusukan Theo Walcott di sisi kanan pada menit ke-22. Dari sudut sempit, Walcott melepaskan tembakan yang bisa ditepis Ben Foster.

Bola muntah mengarah ke Robin van Persie. Tanpa kesulitan, top skorer sementara Liga Primer Inggris itu mencocor bola ke dalam gawang.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Mendapatkan umpan dari Gervinho, Vermaelen yang merangsek ke depan berhasil menjebol gawang West Brom lewat tembakan dari dalam kotak penalti.

Hingga turun minum, skor 2-0 untuk Arsenal tak berubah.

Vermaelen berpeluang mencetak gol lagi pada menit ke-53. Namun, sundulannya meneruskan sepak pojok Van Persie masih melebar.

Berselang semenit, giliran West Brom yang memperoleh peluang. Kali ini, sepakan Graham Dorrans dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Emirates Stadium kembali bergelora pada menit ke-74. Sebuah kerja sama Tomas Rosicky dan Van Persie diselesaikan oleh Arteta dengan tembakan terukur dari dalam kotak penalti.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol tercipta. Arsenal menang 3-0.