Arsene Wenger Berharap Fans Arsenal Dapat Sambut Fabregas Dengan Hangat

Arsene Wenger Berharap Fans Arsenal Dapat Sambut Fabregas Dengan HangatStatus Cesc Fabregas sebagai bintang baru Chelsea kian memanaskan duel dengan Arsenal akhir pekan ini. Manajer The Gunners Arsene Wenger berharap pendukung timnya memberi sambutan yang hangat pada Fabregas.

Fabregas dan Arsenal adalah sesuatu yang tak bisa dipisahkan karena di klub London Utara itulah nama pesepakbola Spanyol itu naik. Selama 8 tahun itu di sana Fabregas sudah jadi nyawa permainan tim hingga mendapat jabatan kapten.

Sayang kebersamaan itu harus berakhir di 2011 ketika Fabregas memutuskan kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona, yang turut menuntaskan saga transfernya yang sudah berlangsung selama dua tahun.

Boleh jadi beberapa fans Arsenal masih sakit hati dengan kepergian Fabregas yang begitu mereka idolai itu. Meski hal itu boleh jadi bakal dilupakan mengingat ia bukan pindah ke tim rival layaknya Samir Nasri, Emmanuel Adebayor, Ashley Cole, Robin van Persie, atau Gael Clichy.

Namun tiga tahun berselang Fabregas malah kembali ke Inggris, bukan untuk gabung ke Arsenal melainkan ke rival sesama tim ibukota yakni Chelsea. Tak butuh waktu lama bagi Fabregas untuk langsung memberi efek positif bagi tim asuhan Jose Mourinho itu.

Kondisi ini jelas akan kian menambah panas duel Chelsea kontra Arsenal, Minggu (5/10) malam WIB, di mana sebelumnya sudah hot duluan karena rivalitas Mourinho dengan Wenger. Bagi Fabregas ini adalah pertama kalinya ia berjumpa Arsenal dalam seragam biru-biru.

Namun Wenger mewanti-wanti fans Arsenal yang tandang ke Stamford Bridge untuk tidak memberi sambutan negatif bagi Fabregas, karena toh pemain 27 tahun itu pernah berkontribusi besar untuk tim.

“Karier Cesc Fabregas akan berjalan dengan hebat karena dia seorang pemain yang luar biasa. Dia tahu Arsenal punya pengaruh positif dalam kariernya,” tutur Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Saya sama sekali tidak memusuhi Fabregas. Dia adalah pemain yang saya sukai tapi dia sudah membuat keputusan dan kami harus menerimanya,” sambungnya.

“(Pindah ke Chelsea) adalah keputusannya. Ketika dia pindah kami membeli Oezil – kami tidak lagi butuh pemain bertipe menyerang.”

“Semua orang di sini menghormati Cesc dan saya berharap hari Minggu nanti dia mendapatkan sambutan yang sepantasnya,” demikian dia.