Arsene Wenger Masih Takut Menurunkan Jack Wilshere

Arsene Wenger Masih Takut Menurunkan Jack WilsherePelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan bahwa ia tidak akan menurunkan Jack Wilshere kembali ke tim utama hingga ia setidaknya menjalani latihan penuh selama sepuluh hari, untuk membugarkan kembali kondisinya setelah kembali dari cedera panjang.
Wilshere kembali menjalani latihan penuh bersama Arsenal pada hari Kamis lalu dan semakin dekat untuk bisa kembali melakukan debutnya di musim ini setelah menjalani perawatan selama berbulan-bulan untuk memulihkan cedera pada pergelangan kaki, lutut dan kakinya.
Namun pelatih Arsenal tersebut masih takut untuk menurunkan pemain gelandang tersebut ke dalam pertandingan setelah absen selama 14 bulan.
“Jack mengalami naik turun, banyak penurunan yang saya katakan karena ia mengalami kemunduran dengan cederanya dalam waktu 14 bulan tersebut,” ujar Wenger.
“Saya tidak pernah menyerah untuk menurunkan kembali Jack. Ia pemain muda dan masih berusia 19 tahun dan tidak pernah terlintas di pikiran saya bahwa ia tidak dapat pulih. Pernahkah terlintas di pikiran saya bahwa ia mungkin tidak dapat kembali bermain? Mungkin.”
“Merupakan tes mental yang hebat bagi seorang pemain muda untuk berada di luar skuad untuk waktu yang sangat lama dan mencoba untuk mempertahankan fokusnya, namun Jack berhasil melakukannya dengan baik. Ia telah menjalani latihan setiap pagi selama tiga bulan dan telah kembali fokus.”
“Apa yang membuat kami menjadi khawatir adalah membawa Jack kembali ke pertandingan terlalu cepat. Saat anda berada di luar skuad untuk waktu yang sangat lama, akan membutuhkan waktu untuk menyesuiakan kebugaran dan kami akan berhati-hati dengan hal itu. Harapan saya adalah apa yang telah Jack lalui akan membuatnya semakin kuat di masa yang akan datang.”