Arsene Wenger: Walcott Perpanjang Kontrak Atau Pergi Dari Klub

Arsene Wenger: Walcott Perpanjang Kontrak Atau Pergi Dari KlubPelatih Arsenal Arsene Wenger memperingatkan salah satu pemainnya Theo Walcott untuk segera memperpanjang kontraknya jika tidak ingin dijual pada bulan Januari mendatang. Sebelumnya pembicaraan kontrak antara Arsenal dan Walcott sendiri tengah berlangsung.
Kontrak Walcott bersama Arsenal akan habis pada musim depan, pemain asal Inggris ini diyakini akan mendapatkan gaji sebesar 95 ribu Euro per minggunya jika ia menerima tawaran Arsenal yang baru. Sebelumnya Arsenal sendiri hanya berani menawarkan kenaikan gaji menjadi 75 ribu Euro sedangkan Walcott menginginkan gaji sebesar 100 ribu Euro. Namun sekarang tampaknya pihak Arsenal sudah yakin untuk menaikan tawaran mereka.
Kontribusi sang pemain sendiri masih kurang terlihat di awal musim ini, ia masih kalah bersaing dengan pemain – pemain baru yang didatangkan oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Tak jarang ia hanya menjadi pelapis Santi Cazorla ataupun Lukas Podolski. Meski begitu Wenger tetap menginginkan Walcott tetap berada di Arsenal dan segera menyelesaikan kontraknya.
“Memang sampai sekarang ia masih belum menjadi pilihan utama bagi saya, namun saya masih berharap untuk dapat mempertahankannya karena dua bulan kedepan merupakan fase yang krusial bagi kami. Semakin lama ia merampungkan kontrak barunya, maka situasi akan menjadi semakin sulit.” ungkap Wenger.
“Saya berharap kami akan segera mendapatkan solusi terbaik namun bisa saya tegaskan jika Walcott tidak mendapatkan tempat di tim utama bukan karena masalah ia belum menyelesaikan perpanjangan kontrak bersama Arsenal.” lanjut pelatih asal Perancis ini.
Belajar dari pengalaman – pengalaman sebelumnya dimana Arsenal harus kehilangan Robin van Persie dan juga Samir Nasri dengan kondisi yang sama seperti yang dialami Walcott sekarang maka Wenger pun tidak ingin ambil resiko lagi dan meminta Walcott segera memutuskan masa depannya.
Chelsea dan juga Manchester City adalah dua tim yang siap menggaet Walcott jika kesepakatan kontak antara Arsenal dan sang pemain menemui jalan buntu.
“Saya akan lebih mementingkan kepentingan tim dan juga klub tentunya, kami bisa saja menjual Walcott jika ia memang tidak ingin memperpanjang kontrak bersama kami. Saya yakin tidak ada satu pun pemain yang senang jika ia tidak mendapatkan kesempatan bermain.” pungkas sang pelatih.