Arturo Vidal : Tolak Munich Demi Juventus, Adalah Keputusan Yang Tepat

Arturo Vidal : Tolak Munich Demi Juventus, Adalah Keputusan Yang TepatArturo Vidal yakin bahwa keputusannya bergabung dengan Juventus dan menolak pinangan Bayern Munich adalah keputusan yang tepat. Vidal juga yakin bahwa Juve juga akan bisa segera memenangi Liga Champions.

Vidal tampil impresif bersama Bayer Leverkusen di musim 2010/2011 dan mencetak 10 gol. Dia turut mengantar Leverkusen finis di urutan dua, satu tingkat di atas Bayern.

Vidal kemudian menjadi incaran Bayern di bursa transfer musim panas tahun 2011. Namun gelandang asal Chile itu menolak tawaran dari Die Roten dan memilih untuk bergabung dengan Juve.

Dua musim berlalu, Vidal kemudian menyaksikan Bayern jadi juara Liga Champions. Sebelum akhirnya jadi juara, Bayern menghentikan langkah Juve di babak perempatfinal.

Kendati demikian, Vidal tak menyesal pernah menolak Bayern untuk bergabung dengan Juve. Seraya memuji peran Antonio Conte, Vidal juga menyebut bahwa Bianconeri bisa segera jadi juara Liga Champions.

“Aku tidak pernah menyesali keputusan untuk tidak bergabung dengan Bayern karena aku yakin Juve akan segera memenangi Liga Champions,” ujar Vidal kepada Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football Italia.

“Aku bergabung dengan klub hebat, dengan rekan-rekan setim yang sangat kuat dan pelatih yang istimewa,” lanjut pesepakbola 26 tahun itu.

“Antonio Conte sudah meningkatkan kualitasku dan sudah membuatku melihat sepakbola dengan cara yang berbeda, cara yang lebih profesional. Dia terobsesi dengan budaya kerja,” katanya menambahkan.

Vidal sendiri menjadi salah satu pemain kunci Juve dalam memenangi scudetto di dua musim terakhir. Hingga kini, secara keseluruhan dia sudah melesakkan 19 gol untuk Juve di Seri A.