Asia Junior Championships 2014

Asia Junior Championships 2014Penyisihan grup A kejuaraan Asia Junior Championships 2014 akan digelar hari ini 16 Februari 2014, di Taipei Gymnasium, Taipei pukul 09.30 waktu setempat. Timnas Indonesia yang diunggulkan di grup A, akan menghadapi Uzbekistan di laga pertama kejuaraan beregu kelas usia U-19 ini.

Pada pertandingan kontra Uzbekistan, Indonesia sangat diunggulkan untuk menang. Manajer tim Indonesia, Lius Pongoh, bahkan optimistis untuk bisa menyapu bersih kelima nomor yang akan dipertandingkan.

“Peluang Indonesia sangat besar untuk memenangkan pertandingan pertama melawan Uzbekistan. Semestinya kami bisa menang dengan skor 5-0,” ujar Lius Pongoh, manajer tim Indonesia.

Pada laga pertama ini, Jonatan Christie yang merupakan salah satu pemain yang diandalkan tim Merah-Putih, belum diturunkan. Nomor tunggal putra diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting yang juga dipersiapkan untuk bertanding di nomor beregu bersama Jonatan.

Sementara itu untuk di nomor ganda putra, Yanthoni Edy Saputra yang biasanya berpasangan dengan Tedi Supriadi, untuk kali ini dijajal berduet dengan Reinard Dhanriano.

“Jonatan memang sengaja tidak diturunkan di laga pertama ini,” ujar Lius ketika dimintai keterangan.

Indonesia berada di bagian grup A bersama India, Hong Kong dan Uzbekistan. Hong Kong akan menjadi lawan bagi Indonesia di laga penyisihan kedua yang akan berlangsung di hari yang sama, Minggu (16/2) pukul 15.30 waktu setempat.