Balotelli Dan Mancini Berseteru Soal Tendangan Tumit

Balotelli Dan Mancini Berseteru Soal Tendangan TumitManajer Manchester City Roberto Mancini tengah kesal dengan Mario Balotelli. Ia menyebut striker-nya melakukan tindakan tidak profesional terkait aksi tendangan tumit yang ia lakukan.

Kejadiannya berlangsung saat City melakoni tur pra-musim menghadapi Los Angeles Galaxy, Senin (25/7/2011) pagi WIB. Balotelli berhasil membawa City memimpin 1-0 terlebih dahulu.

Beberapa saat setelah mencetak gol, Balotelli membuat kesal kubu The Citizens. Punya peluang bagus di dalam kotak penalti, dia malah memutar badan dan menendang bola dengan tumitnya. Bukannya masuk gawang dan jadi gol cantik, bola malah menggelinding keluar lapangan.

Bukannya menyadari kesalahannya, Balotelli malah “menantang” Mancini. Dia sempat adu mulut dengan Mancini dan melempar botol air mineral ke lapangan. Pertandingan sendiri harus dituntaskan lewat adu penalti.

“Saya tidak bicara dengan Mario selepas pertandingan itu, namun kita semua harus eslalu profesional dan bekerja secara serius. Bagi saya, apa yang dilakukan Mario adalah sikap tak profesional, jadi itu sebabnya saya menariknya keluar,” kata Mancini dikutip dari Manchester Evening News.

Meski begitu, eks arsitek Inter Milan itu mengatakan bahwa Balotelli tidak akan dikenai sanksi. Mancio berharap Balotelli bisa memetik pelajaran dari apa yang terjadi dalam pertandingan tersebut.

“Tidak akan ada tindakan lanjutan untuk dia. Memang, ditarik keluar setelah 30 menit memang sangat buruk baginya. Dia tahu dia melakukan kesalahan, namun bagi saya masalahnya sudah selesai. Saya berharap dia bisa mendapatkan pelajaran penting dari kasus ini.”

Namun begitu Mancini tetap memberikan ultimatum kepada pemain berusia 20 tahun itu. “Jika pemain bisa bersikap baik maka dia bisa bermain selama 95 menit, jika tidak maka dia akan duduk bersama saya di bangku cadangan.”

“Mario memang masih muda dan kadang berbuat kesalahan. Di setiap laga, dia harus tampil seperti ketika menghadapi Stoke dan Manchester United di Piala FA,” pungkasnya.