Bayern Munich Siap Geser Barcelona

Bayern Munich Siap Geser BarcelonaBarcelona saat ini dinilai banyak kalangan sebagai klub terbaik di dunia. Musim depan, predikat itu diyakini akan mampu direbut oleh Bayern Munich.

Dengan gaya atraktif nan ofensif, Barca sukses merebut hati penggila sepakbola seraya menorehkan prestasi. Ini dibuktikan dengan dua gelar juara Liga Champions dalam tiga tahun.

Dengan kekuatannya saat ini, Rafinha yang baru direkrut Bayern pada musim panas ini pun memprediksi kalau musim depan Barca akan kembali jadi kekuatan menakutkan di Liga Champions.

“Menurutku, Barcelona jelas jadi salah satu favorit. Mereka punya salah satu tim terbaik dalam sejarah sepakbola dengan pemain komplet macam Xavi, (Andres) Iniesta dan (Lionel) Messi,” ujar Rafinha di ESPN Star.

Pun demikian, Rafinha juga yakin kalau musim depan Bayern punya potensi bukan saja untuk menyamai Barca, tetapi bahkan juga menggeser si klub Catalan dari tampuk kekuasaan.

“Akan tetapi aku yakin Bayern memiliki apa yang dibutuhkan untuk melengserkan mereka, dengan tim seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester United dan AC Milan juga menghadirkan ancaman serupa buat mereka,” lugas bek kanan Brasil yang digaet Bayern dari Genoa tersebut.

Bayern tampil tidak memuaskan musim lalu. Selain sudah angkat koper di babak 16 besar Liga Champions, klub raksasa Jerman itu hanya finis di posisi tiga Bundesliga sehingga harus menjalani playoff untuk Liga Champions musim depan.