Beckham Akan Akhiri Karier Profesionalnya Di Akhir Musim

David Beckham telah mengumumkan akan mengakhiri kariernya sebagai pemain sepakbola pada akhir musim ini. Gelandang Paris Saint-Germain ini menegaskan hal tersebut pada Kamis 16 Mei 2013 siang waktu setempat.

Sebelumnya, PSG merayu Beckham untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi. walaupun demikian, Beckham pada musim ini membawa PSG meraih gelar Ligue 1 Prancis, ternyata mengambil berkeputusan lain. Dia ingin mengakhiri karier profesionalnya sebagai pemain sepakbola.

“Saya berterimakasih kepada PSG atas kesempatan yang telah diberikan kembali kepada saya untuk melanjutkan karier, tetapi saya merasa sekarang saat yang tepat untuk mengakhirinya, bermain di level tertinggi,” kata Beckham.

“Kesuksesan yang pernah saya raih itu adalah sebuah fantasi. Saya beruntung mampu merealisasikan mimpi-mimpi itu. Tak ada yang bisa menggantikan permainan yang saya cintai ini. Meski demikian, saya ingin memulai petualangan baru dan antusias dengan tantangan di depan,” tambahan Beckham.

Sepanjang kariernya, Beckham sudah malang-melintang di dunia sepakbola, yang membuat dirinya menjadi pesepakbola paling terkenal. Ia memenangi enam Liga Primer Inggris, dua Piala FA, dan satu Liga Champions bersama Manchester United sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2003 kemarin.

Di musim terakhirnya di Santiago Bernabeu, ia sukses mengangkat trofi La Liga Spanyol dan membuat keputusan mengejutkan dengan bergabung ke klub MLS, LA Galaxy. Di Amerika Serikat, ia sukses mempopulerkan sepakbola dan sempat balik ke Eropa sebagai pemain pinjaman AC Milan.

Januari lalu, ia lalu bergabung ke PSG dan sukses menjuarai Ligue 1. Menjadikannya sebagai orang Inggris pertama yang meraih gelar di empat negara berbeda. Sementara di timnas Inggris, Beckham pernah menjadi kapten The Three Lions dan sudah memiliki 115 caps, meski ia tak pernah merasakan gelar bergengsi.

PSG sendiri masih punya dua pertandingan lagi di Ligue 1, yakni menjamu Brest akhir pekan ini dan bertandang ke Lorient pada minggu depannya. Beckham pun masih berkesempatan untuk memainkan dua laga terakhirnya.