Belum Fit, Cal Crutchlow Absen di MotoGP Argentina

Belum Fit, Cal Crutchlow Absen di MotoGP ArgentinaCal Crutchlow yang merupakan pembalap Ducati, telah dipastikan bakal absen di MotoGP Argentina pada akhir pekan ini karena ia saat ini telah menjalani proses pemulihan cedera akibat kecelakaan di Austin, Texas, itulah informasi yang diumumkan oleh situs resmi MotoGP.

Dari akibat fatal tersebut, jari kelingking kanan Crutchlow telah mengalami dislokasi. Kemudian setelah menjalani pemeriksaan lanjutan di San Diego, ternyata jari tersebut juga mengalami telah retak. Maka tim medis pun harus mengambil langkah untuk mengoperasi penanaman pin.

nah, inilah pernyataan resmi Crutchlow yang dilansir MotoGP.com:

Saya sangat sedih telah mengecewakan tim, karena saya sangat ingin turun di Argentina. Pada hari Selasa setelah balapan di Austin, saya menjalani scan pada tangan kanan. Ternyata jari saya masih mengalami dislokasi dan retak akibat kecelakaan. Jadi Dr. Chao memutuskan untuk meletakkan pin agar kondisinya stabil. Sayang, tangan kanan saya masih terasa sakit, terutama di bagian buku-buku jari. Saya tidak dalam kondisi yang baik untuk balapan akhir pekan ini.

Selanjutnya Crutchlow akan dijadwalkan segera kembali ke Inggris untuk melanjutkan proses pemulihan dan fokus untuk MotoGP Spanyol di Jerez, 2-4 Mei mendatang. Juara World Supersport 2009 inipun akan digantikan oleh test rider Ducati, Michele Pirro.