Berduel Sengit, Warriors Menang Di Detik-Detik Terakhir Atas Thunder

Berduel Sengit, Warriors Menang Di Detik-Detik Terakhir Atas ThunderGolden State Warriors memetik kemenangan 116-115 setelah berduel sengit dengan Oklahoma City Thunder yang datang bertamu. Poin penentu kemenangan itu sendiri lahir bertepatan dengan bunyi buzzer penanda akhir laga.

Di Oracle Arena, Jumat (15/11/2013) siang WIB, duel Warriors dan Thunder langsung berjalan ketat sedari kuarter pertama, di mana pada akhirnya tuan rumah tertinggal setengah bola, 32-33.

Ketatnya pertandingan tidak berkurang di kuarter dua. Kali ini giliran Warriors yang bisa mengungguli tipis raihan Thunder dengan setengah bola, membuat paruh pertama berakhir 62-62.

Kuarter tiga lantas menjadi momen penting buat Warriors. Menambah 33 poin, seraya meredam Thunder sehingga cuma bisa membuat 24 poin, Warriors unggul 95-86 di akhir kuarter.

Tambahan poin di kuarter itu terbukti krusial buat Warriors karena di kuarter akhir Thunder ganti mengungguli raihan angka tuan rumah. Tetapi pada akhirnya laga tuntas dengan selisih setengah bola untuk kemenangan Warriors, menyusul tembakan terakhir dari Andre Iguodala yang disambut meriah oleh sekitar 19 ribu penonton di stadion.

Klay Thompson menjadi penampil terbaik sekaligus pencetak poin terbanyak Warriors. Ia mengemas 27 poin, 5 rebound, dan 2 assist. Sedangkan Iguodala, yang jadi penentu kemenangan, mengemas 14 poin dan 9 assist.

Sementara itu di kubu Thunder Russell Westbrook tampil prima dengan 5 assist, 9 rebound, dan 31 poin, yang merupakan raihan angka terbanyak di laga itu. Westbrook juga sempat membuat timnya unggul 114-112 dengan 2,5 detik menjelang akhir laga, sebelum tembakan Iguodala memastikan hasil akhir.

Di pertandingan lain, Houston Rockets berhasil meraih kemenangan 109-106 saat berhadapan dengan New York Knicks di Madison Square Garden.