Berharap Aguero dan Fernandinho Fit

Berharap Aguero dan Fernandinho FitPelatih Manchester City, Manuel Pellegrini tak putus harapan agar dua pemain andalannya, Sergio Aguero dan Fernandinho bisa diturunkan melawan Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2) ini.

Striker Aguero telah absen hampir tiga pekan karena cidera hamstring, sedangkan gelandang Fernandinho menepi ditiga laga City karena cidera otot betis.

Keduanya adalah pemain kunci City. Aguero jadi top skor klub dengan menyumbang 15 gol dari 17 laga di Premier League. Di ajang Champions League, ia pun jadi top skor klub dengan torehan enam gol.

Sedangkan Fernandinho adalah pemain jangkar City yang merupakan tandem sempurna untuk Yaya Toure. Kehadiran Fernandinho yang punya naluri bertahan sangat kuat, membuat Toure leluasa maju dan jadi produktif mencetak gol. Musim ini, Toure mencetak 12 gol untuk City di Premier League.

Karenanya, sampai detik-detik terakhir duel di Stadion Emirates, Pellegrini masih berharap ada keajaiban menghampiri kedua pemain kesayangannya tersebut.

Ia sudah mencoba Fernandinho berlatih bersama rekan-rekannya kemarin, meski masih di paksakan. Sementara Aguero tetap belum terlihat batang hidungnya di tempat latihan. Dalam penilaian saya, aguero sepertinya sangat sulit untuk bisa diturunkan lawan Barca, kata Pellegrini.

Namun, bisa jadi pernyataanya hanya bagian dari strategi untuk mengelabui lawan. Mantan pelatih Real Madrid ini memang dikenal lihai memainkan opini yang menyesatkan.

Bagaimana dengan Fernandinho? Mungkin jika dia bisa berlatih secara normal pada hari minggu, dan 100 persen fit pada senin, dan dia tak takut pada cederanya, maka dia bisa dimainkan, kata Pallegrini.

Dia melanjutkan, Tapi jika masih ada resiko, maka kita tak akan mainkan. Kita hanya akan menurunkan pemain yang 100 persen siap, dan kita akan konsultasikan hal ini dengan dokter, tuturnya.

Jika pun Fernandinho tetap absen, Pellegrini masih legah karena punya Javi Garcia. Gelandang asal Spanyol itu tampil menawan saat City menekuk Chelsea 2-0 di ajang Piala FA. Javi bermain super. Dia selalu jadi pemain bagi kami. Kehadirannya membuat lini tengah kami selalu seimbang, katanya.