Borussia Dortmund Masukan Indonesia Sebagai Agenda Tur Musim 2015

Borussia Dortmund Masukan Indonesia Sebagai Agenda Tur Musim 2015Klub raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, mengaku tengah mempertimbangkan untuk kembali menyambangi Indonesia sebagai bagian dari tur musim panas 2015.

Seperti diketahui, Die Borussen pernah mengunjungi Tanah Air pada Desember 2007 dengan membawa hampir semua pemain utamanya seperti Diego Klimowicz, Sebastian Kehl hingga Mladen Petric.

Waktu itu, Dortmund berujicoba melawan PSSI Selection dan hasil akhir berpihak untuk tim tamu yang memastikan kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang Petric dari titik putih.

Setelah beberapa tahun berlalu, Dortmund melalui marketing director Carsten Cramer mengutarakan niatan klubnya untuk kembali menyambangi Asia selagi Indonesia masuk ke dalam agenda besar mereka.

“Ya, kami pernah bermain di Jakarta lima atau enam tahun lalu. Kami mendapatkan pengalaman yang bagus dan saya pikir stadion [Gelora Bung Karno] benar-benar riuh dan kami sangat terkesan dengan itu,” ujar Cramer, yang tengah memiliki acara di Singapura, kepada Goal.

“Seperti yang sudah dikatakan, ada minat khusus [Dortmund] di Indonesia. Jadi ya, kami berencana untuk kembali ke sana namun kami belum membuat keputusan mengenai tempat yang akan dikunjungi, namun tentu saja salah satu partai akan digelar di Asia Tenggara dan mungkin partai tambahan bakal berlangsung di Jepang atau negara Asia lainnya.

“Kami sudah membahasnya, dan ini adalah alasan lain mengapa kami kini berada di Singapura, yakni dalam rangka untuk membangun opini kami [tentang Asia] dan tentu saja mengenai rencana untuk menyambangi Asia pada musim panas depan.”

Untuk saat ini, tim yang diarsiteki Jurgen Klopp itu tengah terpuruk dengan menghuni urutan ke-15 di tabel klasemen sementara setelah hanya mampu meraih sepuluh angka dari 11 laga perdana.