Brasil Di Tahan Imbang Paraguay

Brasil Di Tahan Imbang ParaguayPada pertandingan yang berlangsung Minggu (10/7/2011) dinihari WIB, Brasil sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Jadson. Namun, Paraguay berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat Roque Santa Cruz dan Nelson Valdez.

Ketika pertandingan memasuki menit 89, keunggulan Paraguay itu sirna. Fred, yang baru masuk dari babak kedua, berhasil melepaskan sepakan kaki kanan yang merobek jala Paraguay. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Ini adalah hasil imbang kedua yang diraih Brasil. Sebelumnya, di laga perdana, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Venezuela.

Berkat hasil ini, kedua tim kini sama-sama mengumpulkan nilai 2. Paraguay memimpin Grup B dengan Brasil membuntuti dari posisi kedua.

Brasil yang bermain tidak impresif di pertandingan pertama kembali menunjukkan permainan yang tidak mengesankan pada laga yang dihelat di Estadio Mario Kempes ini.

Mano Menezes memasang tiga orang penyerang sejak awal pertandingan, Alexandre Pato, Neymar, dan Jadson sebagai pendukung. Brasil memang melepaskan banyak tembakan, namun jarang yang benar-benar menjadi peluang berbahaya.

Tapi, Jadson melepas kebuntuan di menit 38. Usai menerima operan bola dari Paulo Henrique, pemain milik Shakhtar Donetsk ini melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti. Bola pun bersarang di pojok gawang Paraguay.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Brasil. Namun demikian, Paraguay bangkit dan akhirnya membalikkan keadaan di babak kedua.

Tepat pada menit ke-55, umpan Marcelo Estigarribia dari sisi kiri disambut dengan sebuah sepakan oleh Santa Cruz, yang tak terkawal dengan sempurna di kotak penalti Brasil. Kiper Julio Cesar hanya bisa terpana melihat bola masuk ke dalam jalanya.

Valdez pun dimasukkan mengganti Lucas Barrios semenit kemudian. Dari pemain pengganti inilah Paraguay berbalik unggul atas Brasil.

Kesalahan Dani Alves dalam mengawal pergerakan pemain Paraguay berbuah fatal. Bola jatuh di kaki Santa Cruz yang kemudian memberikan bola kepada Valdez. Nama terakhir langsung melepaskan tembakan. Bola sempat dihalau oleh bek Brasil, namun tetap bergulir masuk ke dalam gawang.

Di tengah ketertinggalan inilah Fred dimasukkan pada menit 81. Delapan menit kemudian, ia berhasil menuntaskan operan dari Henrique dengan sebuah sepakan kaki kanan. Brasil pun mendapatkan gol keduanya dalam pertandingan ini dan lantas selamat dari kekalahan.