Bridgestone Mundur dari MotoGP Pada Akhir Musim 2015

Bridgestone mundur dari MotoGP pada akhir Musim 2015Bridgestone yang merupakan pabrikan ban asal Jepang, saat ini telah mengumumkan secara resmi mengenai masalah pengunduran diri mereka dari MotoGP setelah musim 2015 mendatang. Hal tersebut disampaikan melalui situs resmi MotoGP pada hari Kamis (1/5).

Bridgestone yang merupakan penyuplai ban tunggal MotoGP sejak tahun 2009, dan kemudian menyetujui untuk memperpanjang kontrak yang telah berdurasi satu tahun di musim 2015. Walaupun begitu, MotoGP saat ini belum menyampaikan pabrikan ban mana yang akan menjadi pengganti Bridgestone.

Bridgestone mulai turun di MotoGP pada tahun 2002, yakni di mana era 4-tak mulai diperkenalkan. Mereka pun sukses meraih gelar dunia dan mengalahkan pabrikan ban lainnya bersama Casey Stoner (Ducati) pada tahun 2007 dan Valentino Rossi (Yamaha) pada tahun 2008.

Berikut pernyataan resmi Senior Vice President Chief Marketing Officer Responsible for Group Global Marketing, Bridgestone Corporation, Shu Ishibashi:

Sejak tahun 2002, Bridgestone telah banyak berinvestasi untuk MotoGP. Hal ini membantu kami menjadi pabrikan ban terbaik di dunia. Selama ini kami memiliki hubungan kerjasama yang kuat dan sukses dengan Dorna dan tim-tim balap, membuat kami menjadi pabrikan pertama yang menjadi penyuplai ban tunggal resmi MotoGP.

MotoGP telah terbukti sebagai wadah pengembangan yang sangat berharga, yang membantu kami memperkenalkan teknologi untuk ban jalanan. Kami bangga bisa terlibat dalam kejuaraan ini, yang semakin populer setiap tahun. Sementara Bridgestone akan mundur dari MotoGP setelah musim 2015, kami ingin terus berperan penting untuk penggemar motorsport di seluruh dunia.