Buffon : Saya Belum Memikirkan Untuk Pensiun

Buffon : Saya Belum Memikirkan Untuk PensiunPenjanga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon, menyatakan bahwa ia belum memikirkan untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional yang telah membesarkan namanya.
Gianluigi Buffon merupakan salah satu sosok yang tangguh di bawah mistar gawang. Penjaga gawang berusia 34 tahun ini memulai karir sepak bolanya di Parma pada tahun 1996 dan bergabung dengan Juventus sejak tahun 2001 sampai saat ini.
Gianluigi Buffon juga menjadi salah satu pemain veteran di tim nasional Italia. Saat ini, ia merupakan kapten dari tim nasional Italia yang telah dibelanya sejak tahun 1998 dengan tidak kurang dari 119 pertandingan.

Walaupun telah menyumbangkan cukup banyak gelar juara, baik bagi Juventus maupun tim nasional Italia, Gianluigi Buffon mengungkapkan keinginannya untuk dapat tetap terus bermain. Ia memiliki target untuk dapat kembali merebut gelar juara Liga Champions yang sudah hampir sepuluh tahun dinantikannya.
“Saya belum mempertimbangkan perihal pensiun dari dunia sepak bola. Yang ada di pikiran saya saat ini hanyalah sepak bola,” ujar Gianluigi Buffon.
“Kami telah mempertahankan sebuah skuad yang tangguh dari musim lalu. Dan kerja keras yang telah dilakukan oleh klub di bursa transfer pemain musim ini akan membuat kami semakin kuat untuk merebut kembali gelar juara Liga Champions. Tidak peduli siapapun lawan yang akan kami hadapi, kami akan selalu bertekad untuk meraih kemenangan.”
Gianluigi Buffon juga memberikan komentarnya mengenai dunia sepak bola internasional. Walaupun merasa terlalu cepat membicarakan tentang Piala Dunia 2014, ia mengakui ambisinya bersama tim nasional Italia.
“Saat ini saya merasa sedikit terlalu cepat untuk membicarakan tentang Piala Dunia 2014. Tetapi saya selalu memiliki ambisi untuk bermain bagi Azzurri,” ujarnya.
Membicarakan tentang pesta sepak bola benua Eropa yang lalu, Gianluigi Buffon memberikan pujian kepada Mario Balotelli dan Iker Casillas.
“Balotelli menjadi sosok hebat di Euro 2012, penampilannya pasti akan membantu dirinya untuk dapat berkembang menjadi lebih dewasa dan seorang pemain yang lengkap,” lanjutnya.
“Iker Casillas merupakan seorang pemain yang hebat, seorang kiper yang sangat baik dan memiliki sportivitas yang tinggi, terlepas dari apakah ia lebih baik dari saya atau tidak.”