Carlo Ancelotti Puji Penampilan Debut Bale

Carlo Ancelotti Puji Penampilan Debut BalePemain asal Wales, Gareth Bale melesakkan satu gol dalam laga perdananya membela Real Madrid Minggu (15/09) dini hari tadi.

Meski hanya mampu bermain seri 2-2 dengan Villareal, penampilan Bale mendapat pujian dari pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Bale yang diturunkan oleh Ancelotti sejak menit pertama baru membuat gol di menit ke-38 setelah timnya lebih dulu tertinggal 0-1 dari Villareal.

Cristiano Ronaldo sempat membuat Madrid unggul, namun mantan rekan Bale di Spurs, Giovani Dos Santos berhasil menyamakannya pada menit ke 78 dan membuat pertandingan ini berakhir imbang.

Dalam pertandingan tersebut Bale menjawab keraguan sejumlah orang tentang kondisinya yang sempat dikabarkan cedera.

Pemain yang dibeli Madrid dengan harga Pound 85.3 juta atau sekitar Rp1,4 triliun lebih ini selain berhasil mencetak gol juga tercatat berhasil melepaskan dua kali tembakan ke arah gawang, tiga kali crossing dan satu kali melepaskan umpan terobosan.

Dia juga hampir melesakkan gol keduanya jika tendangan kerasnya sesaat setelah turun minum tidak melebar.

Setelah bermain selama satu jam lebih, Ancelotti kemudian menggantikan Bale dengan Angel Di Maria.

Seusai pertandingan Ancelotti mengatakan Bale bermain cukup baik dalam laga perdanannya ini.

“Saya pikir dia gembira setelah berhasil mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid. Dia bermain dalam pertandingan sulit dan bermain dengan baik, juga menunjukan sikap yang baik di lapangan. Pertandingan tadi adalah pertandingan sulit bagi setiap orang,” kata Ancelotti seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Setelah pertandingan ini Bale berpeluang untuk kembali diturunkan oleh Ancelotti pada pertandingan berikutnya menghadapi Galatasarai di Liga Champions hari Selasa (17/09).