Cesare Prandelli Melontarkan Dukungan Kepada Antonio Conte

 Cesare Prandelli Melontarkan Dukungan Kepada Antonio Conte Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, melontarkan dukungannya terhadap pelatih Juventus, Antonio Conte, yang dijatuhi skorsing selama 10 bulan akibat kasus pengaturan pertandingan.

Conte dijatuhi hukuman tersebut karena dianggap bersalah, tidak melaporkan adanya pengaturan skor saat masih menjabat sebagai pelatih Siena dua musim lalu.

Allenatore yang sukses membawa Juve meraih Scudetto tanpa kekalahan ini pun sudah mengajukan banding, tapi ditolak. Conte dikabarkan akan kembali naik banding ke pengadilan arbitrase olahraga Italia, yang keputusannya akan ditentukan bulan ini juga.

“Saya tidak akan berubah pikiran mengenai skandal pengaturan skor,” ujar Prandelli seperti dikutip ESPN Soccernet.

“Conte sudah menerima skorsing selama 10 bulan. Apalagi yang Anda inginkan, hukuman seumur hidup di penjara? Setiap orang yang berbuat salah harus dihukum. Tapi, ada sebuah perbedaan besar antara tidak melaporkan sesuatu dan terlibat secara langsung dalam kasus penipuan olahraga.”

“Dalam karier selama 20 tahun, salah satu dari kami bisa saja terseret di dalam kasus tersebut bahkan cuma dari gosip maupun kabar angin,” pungkas eks pelatih Fiorentina ini.