Chelsea Menang Tipis Dari Sunderland

Chelsea Menang Tipis Dari SunderlandPada laga yang berlangsung di Stadium of Light, Sabtu (10/9/2011) malam WIB, Chelsea tampil menguasai laga sejak awal pertandingan. Tekanan berkali-kali dilancarkan ke pertahanan The Black Cats dan akhirnya mereka unggul ketika laga belum berjalan setengah jam–atau tepatnya menit 18.

Umpan lambung Daniel Sturridge ke kotak penalti diterima Terry yang tak terkawal di dalam boks. Sepakan pertamanya ke arah gawang berhasil dihalau para bek Sunderland. Tapi, tidak pada kesempatan kedua.

Sepakannya ke arah tiang jauh tak mampu dihalau siapapun dan akhirnya masuk ke dalam gawang yang dikawal Simon Mignolet.

Di babak kedua, Chelsea menambah satu gol lagi lewat Sturridge di menit 50. Gol tersebut terjadi setelah Sturridge menerima umpan panjang dari Raul Meireles.

Setelah memenangi duel dengan seorang bek Sunderland, Sturridge berhasil menaklukkan Mignolet dengan satu sepakan lewat tumit. Chelsea unggul 2-0.

Bagi Sturridge, gol tersebut kian menunjukkan tajinya pada laga ini. Selain mencetak satu gol, ia juga memiliki andil pada terciptanya gol Terry.

Sunderland sempat mendapatkan peluang untuk mempertipis kedudukan pada menit 89. Namun, usaha yang dilakukan oleh Craig Gardner belum menemui hasil karena masih bisa dihalau oleh Petr Cech.

Satu-satunya gol Sunderland di pertandingan ini tercipta di menit 90. Adalah Ji Dong Won yang menjadi pendulang gol tersebut.

Nicklas Bendtner, yang tengah dipinjam dari Arsenal, memberikan operan kepada Ji dari dalam kotak penalti sebelum nama terakhir dengan tenang mengeksekusinya lewat satu sontekan di depan gawang Cech.