City Dan MU Akan Berjumpa Di Piala FA

City Dan MU Akan Berjumpa Di Piala FASeluruh 20 klub Liga Primer Inggris mulai mengarungi Piala FA dari babak ketiga. Dari pengundian yang sudah dilakukan, Minggu (4/12/2011), juara bertahan City akan menjamu MU.

Derby Manchester tersebut tak ayal menjadi fokus utama babak ketiga Piala FA yang akan dimainkan pada tanggal 7 dan 8 Januari 2012. Selain rival sekota, kedua klub pun kini tengah mengisi dua tangga teratas klasemen Liga Primer.

Pertemuan di awal tahun 2012 nanti merupakan kali ketiga City dan MU berhadapan musim ini. Sebelumnya, kedua tim sudah berhadapan dua kali yakni di Community Shield dan partai Liga Primer.

Untuk pertemuan pertama, MU bisa menepuk dada karena menang 3-2. Tetapi di laga yang kedua, City pantas berbangga diri karena bisa mempermalukan ‘Setan Merah’ di Old Trafford dengan skor 1-6.

Kekalahan telak atas City, klub yang secara sinis kerap disebut Manajer MU Sir Alex Ferguson sebagai ‘tetangga yang berisik’, itu pula yang konon masih terus menghantui Wayne Rooney cs sehingga performanya kini relatif menurun dibandingkan di awal musim.

Maka kian bertambah sengitlah derby Manchester ketiga musim ini pada bulan Januari nanti; MU akan bisa berusaha menghapus luka yang ditorehkan City sementara sebaliknya City bisa semakin memperdalam luka tersebut, yang mana bukan tak mungkin dapat berimbas kepada persaingan mereka di Liga Primer.

“Pertandingan yang hebat untuk memulai Piala FA, tidak sabar lagi menunggunya,” tulis bek MU Rio Ferdinand di akun Twitternya.

Sebagai bumbu tambahan, pertemuan ini juga menjadi ulangan partai semifinal Piala FA tahun lalu. Saat itu The Citizens menang 1-0 dan maju ke final di mana mereka lantas mengalahkan Stoke City untuk meraih trofi pertama dalam 35 tahun.