Crutchlow Diharapkan Bisa Tampil Di MotoGP Belanda

Crutchlow Diharapkan Bisa Tampil Di MotoGP BelandaCrutchlow sudah dipastikan bakal absen dari balapan MotoGP Inggris. Tim tempat Crutchlow bernaung, Monster Yamaha Tech 3, berharap pembalapnya tersebut bisa kembali di MotoGP Assen.

Crutchlow mengalami kecelakaan parah dalam sesi kualifikasi yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Sabtu (11/6/2011) malam WIB. Dia terjatuh dari motornya, dengan bahu kirinya lantas membentur permukaan lintasan.

Akibat kecelakaan ini, pembalap asli Inggris tersebut mengalami patah tulang selangka dan juga gegar otak. Kondisi tersebut jelas menutup peluangnya untuk tampil di hadapan publiknya sendiri.

“Cedera Carl merupakan kekecewaan yang sangat besar dan saya merasa sangat sedih karena dia sangat ingin tampil baik di kandangnya di Silverstone,” ungkap bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, seperti dilansir Autosport.

“Dia cepat sepanjang akhir pekan ini. Jadi, kami punya harapan yang tinggi dia akan mendapat posisi bagus (di kualifikasi) dan jadi penantang untuk masuk enam besar dalam balapan. Tapi, kondisi trek agak dingin dan terlihat jelas dari tayangan TV bahwa ban tak cocok dengan temperatur,” lanjutnya.

“Dia sekarang memang sedang sakit. Tapi, saya pikir dia lebih kecewa daripada siapa pun karena dia ingin tampil baik untuk fans Inggris. Banyak orang yang datang untuk mendukungnya dan dia tak ingin mengecewakan siapa pun,” ujar Poncharal.

Monster Yamaha Tech 3 tampaknya memang sedang kurang beruntung dalam dua balapan terakhir. Setelah Colin Edwards absen di Catalunya karena patah tulang selangka, kini Crutchlow yang akan absen di Silverstone dengan alasan yang sama.

Satu hal yang patut mereka syukuri adalah cepatnya proses pemulihan Edwards, di mana pembalap Amerika Serikat itu sudah bisa tampil di Silverstone meski baru pekan lalu mengalami patah tulang. Mereka pun berharap hal yang sama akan terjadi pada Crutchlow.

“Saya pikir, hiburan kecil buat Cal adalah Colin kembali ke motor kurang dari seminggu setelah kecelakaan. Jadi, kami optimistis Cal juga akan kembali pada balapan selanjutnya di Assen,” kata Poncharal.

MotoGP Belanda di Sirkuit Assen akan digelar sekitar dua pekan lagi, tepatnya pada tanggal 25 Juni 2011.

Monster Yamaha Tech 3