Dani Pedrosa Memilih Fokus Meningkatkan Performa Motornya Di Musim Ini

Dani Pedrosa Memilih Fokus Meningkatkan Performa Motornya Di Musim IniDani Pedrosa memilih fokus pada perbaikan performa motor musim ini dibanding mulai memikirkan tunggangan musim depan. Namun pada tes di Misano dia belum sepenuhnya mendapat yang diinginkan.

Jika Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menghabiskan banyak waktu dengan motor yang disiapkan untuk musim 2014, Pedrosa justru sebaliknya. Rider asal Spanyol itu memilih fokus pada upaya meningkatkan performa motornya di musim ini.

Terus kalah bersaing dengan Marquez di beberapa seri terakhir, Pedrosa mengeluhkan kurangnya grip pada ban belakang motor terutama saat melakukan manuver membelok.

“Kami terutama mengerjakan bagian shock dan sisi belakang motor untuk mencoba mendapatkan daya cengkram dengan beberapa setelan berbeda di balapan. Tidak semuanya menjadi benar-benar tuntas tapi kami mendapatkan beberapa hal positif dan ide untuk balapan berikutnya,” sahut Pedrosa seperti diberitakan MCN.

“Saya hanya mencoba motor baru sebanyak empat lap dan saya tidak fokus pada hal itu karena kami masih banyak butuh waktu dengan motor saat ini. Belum semuanya membaik tapi kini kami punya sesuatu untuk dicoba pada balapan berikutnya,” lanjut dia.

Pedrosa saat ini duduk di posisi tiga klasemen. Poinnya yang berjumlah 219 sama dengan milik Lorenzo, namun karena Lorenzo sudah meraih lebih banyak kemenangan maka dialah yang berhak berada di posisi kedua.

“Kami harus mencobanya pada kondisi aspal dan ban yang berbeda karena di Misano saya kesulitan dengan kondisi aspal seperti ini dan dalam tes saya sudah mencoba banyak hal menggunakan ban yang sudah dipakai dan saya selalu bisa lebih cepat saat memakai ban yang sudah dipakai dibanding ban baru,” lanjut Pedrosa.