David Moyes Optimis Manchester United Juara Liga Champions

David Moyes Optimis Manchester United Juara Liga ChampionsManajer Manchester United, David Moyes, yakin timnya bisa menjuarai Liga Champions musim ini, setelah United mengalahkan Shakhtar Donetsk 1-0 di Old Trafford, Selasa malam (10/12).

Kemenangan ini sekaligus memantapkan United di posisi teratas klasemen Grup A.

“Saya kira kami bisa dimasukkan sebagai salah satu tim yang layak juara,” kata Moyes yang menggantikan Sir Alex Ferguson beberapa bulan lalu.

“Kami akan mencoba terus meningkatkan kualitas permainan di babak-babak selanjutnya. Klub seperti United harus mencoba untuk menjuarai turnamen ini,” kata Moyes.

“Ini turnamen yang sulit, jadi terus meningkatkan kinerja di lapangan adalah suatu keharusan,” tegas Moyes.

Kemenangan atas Shakhtar diraih setelah United mencatat kekalahan beruntun di Liga Primer, yang membuat juara musim lalu itu harus puas di papan tengah klasemen sementara.

United sudah dua kali menjuarai Liga Champions -pada 1999 dan 2008- namun penampilan yang tidak konsisten musim ini mendorong para analis sepak bola di Eropa tidak menjagokan mereka.

Manajer Chelea, Jose Mourinho, secara terbuka mengatakan yang paling mungkin jadi juara musim ini adalah Bayern Muenchen, Barcelona, dan Real Madrid.