De Rossi Bela Totti

De Rossi Bela TottiDaniele De Rossi memberikan pembelaan terhadap Francesco Totti, kapten AS Roma yang mengancam akan hengkang setelah menerima kritik keras dari para Romanisti gara-gara gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Juventus, Senin (12/12).

Cercaan ke arah Er Purpone menyusul hasil imbang 1-1 dalam laga giornata 15 Serie A tersebut merupakan kulminasi dari komentar-komentar negatif tentangnya dari fans dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut De Rossi, deputi Totti sebagai il capitano klub, tak selayaknya pemain 35 tahun itu diperlakukan demikian mengingat jasanya yang sangat besar bagi kubu Olimpico.

“Mood jelek Totti? Masalahnya adalah masalah saya juga dan kami harus berusaha serta mengabaikan kritik yang sama sekali tak masuk akal,” ucap De Rossi kepada Il Corriere dello Sport.

“Saya telah membaca hal-hal absurd mengenai profesionalismenya, yang dalam opini saya justru sangat mengagumkan,” imbuh sang gelandang.

“Dia sudah melakukan begitu banyak hal untuk klub ini. Kesedihan yang dirasakannya [karena kritikan] atas kegagalan penalti itu hanya membuatnya merasa lebih getir lagi.”