Demi Piala Dunia, Thomas Vermaelen Siap Hengkang Dari Arsenal

Demi Piala Dunia, Thomas Vermaelen Siap Hengkang Dari ArsenalPemain belakang Arsenal Thomas Vermaelen mengatakan ia mempertimbangkan untuk meninggalkan stadion Emirates guna meningkatkan peluang tampil di Piala Dunia.

Vermaelen jarang diturunkan sebagai pemain utama Arsenal setelah kembali akibat cedera punggung.

Ia juga tidak diturunkan sebagai pemain utama Timnas Belgia dalam kualifikasi melawan Kroasia Jumat lalu. Kemenangan Belgia memastikan lolosnya negara itu untuk pertama kali ke Piala Dunia sejak 2022.

Vermaelen yang bergabung dengan Arsenal dari Ajax Amsterdam pada 2009 merupakan kapten klub tahun lalu dan telah turun hampir 100 kali untuk klub London itu.

Namun manajer Arsene Wenger lebih memilih untuk menurunkan pemain belakang Per Mertesacker dan Laurent Koscielny sejak Vermaelen pulih dari cedera.

“Tentu saja, tidak pernah bermain merupakan kondisi yang tidak ideal bagi saya untuk turun di Piala Dunia,” kata Vermaelen.

“Orang-orang bertanya apakah saya khawatir, namun saya tidak panik,” tambah Vermaelen.

Ia mengatakan telah berbicara dengan Wenger terkait posisinya di Arsenal.

“Ini masalah cedera atau larangan turun lapangan. Hal itu bisa terjadi cepat dan merubah kondisi saya. Itu bisa terjadi besok atau pekan depan.”

“Bila itu terjadi, kami akan membicarakan hal yang berbeda bulan Januari (musim transfer). Saya harus siap untuk itu,” tambahnya lagi.

Saat ini, Arsenal duduk di puncak klasemen sementara Liga Primer setelah ditahan imbang West Brom 1-1.

Anak asuh Arsene Wenger ini juga duduk di peringkat teratas di babak grup Liga Champions menyusul kemenangan atas Napoli 2-0.