Dengan Agregat 6-1, PSG Melanjutkan ke Perempat Final Liga Champions

Dengan Agregat 6-1, PSG Melanjutkan ke Perempat Final Liga Champions Sangat nyaman bagi PSG untuk lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Bayer Leverkusen, 2-1 di leg kedua 16 besar.

Di leg pertama 16 besar Liga Champions, PSG langsung menang telak 4-0 atas Bayer Leverkusen, pelatih Laurent Blanc menunjukkan keseriusannya dengan menurunkan starting eleven yang kuat.

Kemauan dari pelatih Leverkusen Sami Hyypia untuk melihat timnya bermain lebih bagus dibandingkan pada leg pertama sudah terkabul pada menit ke-6 saat Sidney Sam menyundul umpan Donati dan memberi keunggulan tim tamu.

Hanya berselang beberapa menit, PSG menyamakan skor, gol tercipta berawal dari skema tendangan sudut yang dieksekusi Cabaye di kiri gawang, dan bola dimanfaatkan oleh Marquinhos dengan sundulan di tiang dekat, skor 1-1 di menit 13.

Telah terlihat kalau lini tengah Leverkusen memang lebih rapat dan solid walaupun sempat kecolongan lewat tendangan Ibrahimovic yang kena mistar menit 18 dan 3 menit kemudian Ibrahimovic gagal memaksimalkan umpan terobosan Pastore.

Leverkusen telah membuang peluang emas untuk memimpin pertandingan saat penalti sang kapten, Simon Rolfes digagalkan Salvatore Sirigu pada menit 28.

Pada waktu 10 menit kemudian giliran Berndt Leno di bawah mistar Leverkusen menggagalkan kerjasama yang dilakukan oleh Ibrahimovic – Cavani.

Di waktu 45 menit babak pertama usai dengan hasil sama kuat 1-1.

Di babak kedua, tetap menguasai pertandingan, lewat tendangan yang dilakukan oleh Ezequiel Lavezzi PSG menambah keunggulan  hasil umpan tarik  Lucas Digne dari sisi kiri dalam kotak penalti, 2-1 di Menit 53.

Di samping itu Eren Derdiyok tak mau kalah dia membuktikan diri sebagai ancaman bagi pertahanan PSG, menit 66 tendangan rendahnnya merepotkan Sirigu.

Wasit Ivan Bebek asal Kroasia bertindak mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Emre Can yang telah melakukan diving, secara terpaksa Leverkusen pun harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 68.

Para pemain PSG tidak sanggup menambah gol meski beberapa peluang berhasil mereka dapatkan Cavani, Pastore dan Rabiot di sisa-sisa pertandingan.

Akhirnya pertandinga berakhir dengan hasil 2-1, dan PSG lolos ke perempat final dengan agregat 6-1.