Di La Liga, Messi Melewati Rekor Gol Raul Gonzalez

Di La Liga, Messi Melewati Rekor Gol Raul GonzalezDi tengah rasa duka akibat takluk dari Real Sociedad, kubu Barcelona masih menyembulkan kabar gembira. Satu gol yang diselesaikan Leonel Messi, membuat sang pemain melewati rekor gol Raul Gonzalez di La Liga. Kini sang Messiah berada di belakang Hugo Sanchez dan Telmo Zarra.

Di Estadio Anoeta, Minggu (23/2) dini hari, Messi mencetak gol pentama kedudukan di babak pertama setelah Barce sempat tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri dari Alex Song. Gol tersebut menjadi koleksi ke-15 di La Liga musim ini. sayang El Barca tak bisa menghindar dari kekalahan 1-3.

Jika Raul mengumpulkan 228 gol dari 550 penampilan, Messi kini sudah punya 229 gol dari 264 laga. Dengan 229 gol, Messi masih berjarak lima gol lagi dari Sanchez yang berada di peringkat kedua daftar topskorer La Liga sepanjang masa. Setelah Sanchez, ada Zarra yang bikin 251 gol dari 277 penampilan.

Soal rasio mencetak gol, Messi masih kalah dibanding Cristiano Ronaldo dan Isido Langara yang punya rataan gol di atas 1 per laga. Sememntara Zarra punya 0,91 gol per laga.

Messi sudah mencetak banyak rekor sepanjang masa. Ia berstatus sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim pada 2011/2012 (50 gol), lalu pencetak gol terbanyak di kandang (35) dan terbanyak di partai tanadng.

Di sektor La Liga, ia adalah pemegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di kandang (16) dan gol tandang (15).