Diego Simeone :Aguero Bukan Messi

Diego Simeone :Aguero Bukan MessiAguero dinilai belum jadi pemain yang sekelas Lionel Messi. Maka, jika Aguero memang ingin pindah, Atletico Madrid pun disarankan tak usah ragu untuk melepaskan.

Saran itu sendiri dilontarkan oleh Diego Simeone, mantan pemain Atletico periode 1994 sampai 1997, dan ikut mengantar Atleti juara La Liga dan Copa del Rey 1995/96.

“Selain (pemain Barcelona Lionel) Messi, tidak ada pemain yang tak tergantikan. Saya mendukung ide jika ada seorang pemain ingin berganti klub maka Anda harus melepaskannya,” ujar Simeone kepada Marca yang dikutip ESPN Star.

Pernyataan Simeone tersebut lahir menyusul permintaan transfer Aguero di akhir musim ini. Atletico sendiri sejauh ini masih belum mau melepas pemain Argentina itu.

Sejumlah klub Eropa sudah memperlihatkan ketertarikan terhadap penyerang berusia 23 tahun tersebut, dengan klub Seri A Juventus menjadi salah satu yang terdepan.

Akan tetapi, Aguero memiliki harga yang tidak murah untuk bisa direkrut, dengan klausul buyoutnya diperkirakan sejumlah 45 juta euro. Faktor harga inilah yang juga diwanti-wanti Simeone kepada Atletico.

“Kepergian itu harus bisa semenguntungkan mungkin untuk klub,” tegasnya.