Djokovic Dan Nadal Ketemu Di Final

Djokovic Dan Nadal Ketemu Di FinalMonte Carlo Masters 2012 akan mengetengahkan final ideal, Novak Djokovic versus Rafael Nadal. Nadal memastikan menantang Djokovic usai melewati Gilles Simon, 6-3, 6-4.

Nadal relatif tidak mengalami kesulitan berarti ketika menghadapi Simon, Sabtu (21/4/2012). Sejauh ini tidak ada tanda-tanda cedera lutut yang sempat menderanya.

Simon yang unggulan sembilan sempat memberikan perlawanan ketat untuk Nadal sampai kedudukan 3-3 di set pertama. Tetapi setelah itu Nadal sukses melakukan break di gim ke-8 dan kemudian merebut set ini.

Di set kedua, Nadal langsung melakukan break di gim ketiga untuk membuatnya unggul 2-1. Dari titik ini, Nadal tak lagi memberi Simon kesempatan. Petenis unggulan dua itu memastikan kemenangan usai pukulan backhandnya tak bisa dikembalikan Simon.

Hasil tersebut membuat partai puncak akan diisi dengan pertemuan antara Nadal dengan petenis peringkat satu dunia, Djokovic, menjadikan laga itu sebagai duel antara dua petenis putra terbaik saat ini. Dari tujuh pertemuan terakhir kedua petenis, Reuters menyebut Djokovic selalu bisa mengalahkan Nada