Djokovic Hadapi Federer di Semifinal, Nadal Tersingkir

Djokovic Hadapi Federer di Semifinal, Nadal Tersingkir Dengan hasil yang sangat mengejutkan telah terjadi pada babak perempatfinal Monte Carlo Masters 2014. Rafael Nadal yang merupakan salah satu unggulan pertama harus terpaksa keluar oleh petenis unggulan keenam, David Ferrer.

Pada pertandingan tersebut sangat terlihat sengit antara duel sesama petenis asalm Spanyol di Monte Carlo Country Club, Jumat (18/4/2014) malam WIB. Nadal terpaksa menyerah dan harus keluar dari Ferrer dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 13 menit.

Nadal dikalahkan dengan poin akhir 6-7, 4-6, dengan hasil kurang baik ini sehingga membuat 30 kemenangan beruntun Nadal di lapangan clay harus terptus. Kemudian Ferrer juga untuk pertama kalinya telah merasakan kemenangannya atas Nadal di lapangan clay sejak terakhir kali terjadi pada 2004.

Untuk pertandingan selanjutnya, di babak semifinal nanti, Ferrer akan berhadapan dengan Stanislas Wawrinka. Keberhasilan Wawrinka didapat setelah ia berhasil mengalahkan unggulan kedelapan dari Kanada, Miros Raonic lewat skor akhir 7-6(5) 6-2.

Selain itu, Novak Djokovic masih belum terkalahkan dalam turnamen ini. Ia merupakan terbaik kedua tersebut telah berhasil mengakhiri pertarungan sengitnya dengan Guillermo Garcia-Lopez lewat skor akhir 4-6, 6-3, 6-1.

Djokovic yang diketahui merupakan juara bertahan telah sukses meneruskan pertandingannya ke semifinal dan akan menghadapi rival abadinya, Roger Federer. Petenis unggulan keempat itu melaju ke semifinal usai mengalahkan Jo-Wilfred Tsonga 2-6, 7-6(6), dan 6-1.

Dalam pertemuan antara Djokovic dan Federer nanti akan menjadi yang ke-34, kemudian rekor sampai saat ini kemenangan masih kepunyaan Federer 17-16. Ini juga menjadi pertemuan yang ketiga di tahun 2014 setelah di semifinal Dubai dan final Indian Wells.