Downing Siap Bela The Reds

Downing Siap Bela The RedsLiverpool baru saja menyelesaikan kepindahan Downing dari Aston Villa. Tak disebutkan berapa nilai transfer dan durasi kontrak untuk mantan pemain Middlesbrough itu.

“Saya sangat senang. Ini adalah proses yang panjang dan negosiasi yang panjang, tapi kami sudah mencapai kesepakatan dengan Aston Villa dan si pemain sudah meneken kontrak. Kami senang,” kata Direktur Sepakbola Liverpool, Damien Comolli, di situs resmi klub.

“Sulit untuk mengatakan dia adalah target nomor satu karena semua target kami adalah target nomor satu. Kami tak memprioritaskan siapa yang ingin kami rekrut lebih dulu, tapi kami butuh kecepatan dan pemain sayap yang bisa memberi kami sesuatu yang lebih, yang tak kami miliki dalam skuad,” imbuh Comolli.

“Dia punya mental yang tepat, sikap yang tepat, dan tentu saja berkomitmen untuk datang pada kami. Jadi, kami senang,” lanjutnya.

Datangnya Downing akan mendukung skema racikan Kenny Dalglish musim depan. Sebagai winger, Downing dikenal lihai melepaskan umpan silang yang akan memanjakan penyerang jangkung seperti Andy Carroll.

“Ini adalah yang kami perlukan. Dengan Andy di depan, dia bisa mengirim umpan, tapi juga bisa melakukan lebih dari itu,” kata Comolli.

“Dia lebih dari sekadar winger, dia bisa melakukan banyak hal. Dia bisa bekerja sama dengan Luis Suarez, dia bisa bermain di kanan dan di kiri. Kami melihat data dan statistik sebelum merekrut pemain dan kami benar-benar merasa sudah mendapatkan aset besar untuk tim kami,” tuturnya.

“Saya tahu ada klub lain yang juga meminatinya, tapi dia ingin bermain untuk Kenny dan Liverpool. Dia merasa ini adalah tipe tim, tipe sepakbola, dan klub yang tepat untuknya. Kami benar-benar senang. Dia adalah rekrutan besar buat kami,” beber dia.