Dua Wakil Putri Indonesia Tersingkir Di Babak Pertama Prancis Terbuka

Dua Wakil Putri Indonesia Tersingkir Di Babak Pertama Prancis TerbukaDua wakil tunggal putri Indonesia juga tersingkir di babak pertama Prancis Terbuka Super Series 2014. Setelah Bellaetrix Manuputty tersisih, Linda Wenifanetri dan Adriyanti Firdasari juga dipaksa angkat koper.

Tampil di Pierre De Coubertin Stadium Rabu (22/10/2014) petang WIB Linda tumbang dari pebulutangkis Hong Kong Yip Pui Yin 18-21, 20-22. Linda yang punya catatan unggul satu kali atas Pui Yin kandas dalam duel yang berlangsung 56 menit.

Linda menganggap kekalahan itu diakibatkan ketidakmampuan untuk menerima tekanan lawan di angka-angka terakhir.

“Saya sudah mencoba untuk bangkit di gim kedua dan selalu memimpin perolehan skor. Namun sayang, justru saat sudah memimpin game point 20-18, Yip terus menekan dan saya harus kembali kehilangan gim kedua,” jelas Linda seperti dikutip Badminton Indonesia.

Sementara itu, Firda kalah dari pebulutangkis Swiss Sabrina Jaquet lewat rubber game 18-21, 21-18, 20-22. Firda membuat dua kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan pada dua angka terakhir di gim ketiga.

“Lawan menang ulet saja, kemana pun arah bola dapat dikembalikannya, sedangkan saya justru kurang tahan,” kata Firda.

“Padahal saat ketinggalan 16-19, saya berhasil mengejar dan menyalip skor lawan menjadi 20-19. Saya akui lawan dapat memanfaatkan poin-poin akhir,” ujar Firda.

Saat berita ini diturunkan dua wakil Indonesia tengah bertanding merebutkan tiket babak kedua. Ganda putri Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati menghadapi pasangan Isabel Herttrich/Birgit Michels (Jerman). Pebulutangkis tunggal putra Tommy Sugiarto berduel dengan Chong Wei Feng (Malaysia).