Enrique Berharap Di Panggil Timnas Spanyol

Enrique Berharap Di Panggil Timnas SpanyolSejak diangkut ke Anfield dari Newcastle United pada Agustus lalu, Enrique sukses menjadi solusi masalah dini pertahanan sebelah kiri The Reds. Bek Spanyol ini pun selalu jadi pilihan utama Kenny Dalglish.

Enrique sampai saat ini sudah tampil sebanyak enam kali. Meski belum pernah menyumbang gol, pesepakbola berusia 25 tahun ini telah membukukan satu assist terhadap gol Luis Suarez untuk memberi “Si Merah” kemenangan 2-1 atas Wolverhampton.

“Saat ini, aku pikir aku telah melakukan pekerjaan dengan baik tapi aku bisa tampil lebih baik lagi,” ucap Enrique dikutip Liverpool Echo.

Aku sudah meningkat tentu saja. Terkadang aku berpikir tentang kesalahan-kesalahanku dan aku ingin terus memperbaiki diri. Aku tahu ketika aku melakukan hal yang bagus dan aku tahu saat aku melakukan hal yang buruk.”

Walau sudah tampil cukup memuaskan, Enrique tampak akan sulit untuk menembus skuad inti Spanyol. Seperti diketahui, juara Eropa dan Dunia itu didominasi oleh pemain-pemain Barcelona dan Real Madrid, dua kekuatan besar di Eropa sekarang.

Enrique hanya bisa berusaha semaksimal mungkin untuk terus tampil bagus supaya mendapat panggilan dari tim Spanyol. Namun sekarang, pemuda kelahiran Valencia itu ingin membawa Liverpool meraih trofi.

“Aku pikir jika aku terus meningkat aku bisa di sana (timnas Spanyol). Aku belum pernah dipanggil karena sungguh sulit – kami memenangi Piala Dunia dan Piala Eropa tapi aku berharap di masa depan aku bisa berada di sana,” harap Enrique.

“Ketika aku bergabung disini aku ingin main di Liga Champions dengan klub ni dan juga mencoba untuk timnas. Jika aku bisa maka aku akan bahagia tapi bagiku timnas adalah bonus. Ini memang penting tapi bagiku klub adalah yang pertama,” tuntas dia.