Fabianski Ingin Tinggalkan Arsenal

Fabianski Ingin Tinggalkan ArsenalSempat dipercaya menjadi penjaga gawang utama Arsenal hingga pertengahan musim lalu, Fabianski kini kalah bersaing dengan Szczesny. Cedera bahu yang didapatnya saat melakukan latihan pada 5 Januari 2011 lalu jadi penyebabnya.

Musim ini Arsene Wenger baru sekali menurunkan Fabianski yakni saat Arsenal mengalahkan Shrewsbury Town dengan skor 3-1 di Piala Carling. Catatan itu kalah jauh dengan Szczesny, juniornya di tim nasional Polandia yang sudah sepuluh kali tampi bersama Arsenal di semua ajang.

Ingin menjaga peluangnya berlaga di putaran final Euro 2012 di kampung halamannya musim panas tahun depan, Fabianski pun menyatakan keinginannya untuk hengkang.

“Jika situasiku tidak berubah, aku akan berpikir untuk menanyakan kemungkinan pindah klub,” katanya seperti dikutip Soccernet.

“Jika aku ingin pergi ke Euro 2012 satu-satunya caraku untuk mempengaruhi pelatih memilihku adalah dengan bermain secara reguler,” tambahnya.

Dengan semakin seringnya Szczesny tampil bersama Arsenal, tentu saja secara tidak langsung juga akan mengancam posisi Fabianski di tim nasional. Karenanya, menghindari persaingan dengan Szczesny di level klub akan menjadi sebuah solusi terbaik buatnya menjaga kans jadi pilihan utama di timnas.