Fabregas : Kami Datang ke Santiago Bernabeu Untuk Menang

https://i2.wp.com/www.banooni.com/cmtool/files/Fabregas%20Barca%20win.jpg?resize=350%2C221Dengan adanya keikutsertaan Barca di Piala Dunia Antarklub pertengahan Desember ini, klub Catalan itu pun jadi sudah melakoni 15 partai, yang mana dikonversi menjadi 34 poin.

Raihan itu hanya membuat El Barca duduk di posisi dua klasemen La Liga Primera karena puncaknya kini dihuni El Real dengan 37 poin hasil dari 14 laga.

Dengan situasi tersebut kedua tim akan berhadapan di jornada berikutnya La Liga Primera, Minggu (11/12/2011) dinihari WIB, dengan Madrid bertindak sebagai tuan rumah.

Dengan kedua tim sudah memastikan posisi juara grup di Liga Champions, partai matchday terakhir ajang tersebut pada tengah pekan ini pun dapat “dikesampingkan” sehingga Madrid dan Barca bisa fokus sepenuhnya ke El Clasico.

Barca nanti memang akan datang sebagai tim tamu yang juga berposisi di bawah Madrid di papan klasemen. Tetapi itu takkan membuat klub Catalan itu datang dengan rasa gentar.

“Tim sedang dalam kondisi yang bagus dan akan pergi ke Santiago Bernabeu untuk menang, dan apapun yang terjadi kami takkan merasa takut dan gentar untuk tampil sepeti gaya kami sendiri,” tegas Fabregas kepada Barca TV yang dilansir Sky Sports.

“Jika kami pergi ke sana dengan rasa takut atau berpikir untuk terlebih dulu melihat situasi, kami bisa ‘dihukum’ karena Bernabeu adalah tempat yang berbahaya untuk didatangi. Mereka sudah pasti akan berusaha keras untuk menang, dan pendukung tuan rumah akan membuat kehadiran mereka terasa,” paparnya.

Menilik situasi di papan klasemen, Fabregas pun kembali menekankan pentingnya untuk mencegah Madrid meraih kemenangan agar tidak semakin menjauh dari Barca.

“Kami tahu jika Real Madrid menang, itu akan memberi dampak yang serius di liga. Kami akan ke sana untuk menang. Kami tidak takut,” tegas pemain 24 tahun yang direkrut dari Arsenal musim panas lalu.