Fabregas Ke Barca Kerna Keputusan Wenger

Fabregas Ke Barca Kerna Keputusan WengerDelapan tahun kebersamaan Fabregas dengan Arsenal resmi berakhir. Sejumlah rumor yang berembus bahwa pemain 24 tahun itu bakal berseragam Barcelona terjawab sudah.

Fabregas resmi meninggalkan tim ‘Gudang Peluru’ dan bergabung dengan Blaugrana. “Kami kehilangan seorang pemain kelas dunia dan kami sedih karena hal itu. Kami berjuang keras agar dia tidak pergi namun kami juga harus menghormati keinginan pemain,” kata Wenger seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Manajer asal Prancis itu mengatakan bahwa kepergian pemain asal Spanyol itu adalah keputusannya. “Ini keputusan saya dan saya mengajukan itu kepada dewan dan chairman klub. Semua memang memiliki opininya, namun pada akhirnya kita harus mengambil keputusan.”

Sebelumnya Wenger merupakan orang yang paling getol dan paling keras berbicara menanggapi rumor bahwa Cesc akan pergi. Namun kali ini Wenger mengatakan bahwa dia tidak mungkin menahan Fabregas.

“Untuk mendapatkan yang terbaik dari pemain, maka pemain itu harus berkomtimen penuh dan Cesc ingin sekali pulang ke tempat asalnya.”

The Professor menegaskan bahwa keputusan dia mengizinkan Fabregas hengkang ke Camp Nou karena mempertimbangkan keinginan pemain yang bersangkutan.

“Jika Anda paham terhadp satu hal, Cesc pergi bukan karena faktor uang atau karena dia tak mencintai klub ini. Cesc pergi karena dia ingin bermain di klub dari tempat kelahirannya, di mana dia dididik di sana. Jelas sulit untuk menolak keinginan itu.”

“Kami berharap sukses selalu untuk Cesc, seorang pemain luar biasa dan menurut pendapat saya dia adalah salah satu yang terbaik di dunia,” pungkasnya.