Fans The Reds Diskors Empat Tahun

Fans The Reds Diskors Empat TahunPhillip Gannon, fans Liverpool berusia 58 tahun, harus menjalani sanksi skorsing selama empat tahun menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion karena tindakan tidak terpujinya terhadap Patrice Evra.

Gannon tertangkap kamera televisi mengejek bek sayap Manchester United itu dengan ungkapan rasis.

Insiden tersebut terjadi di Anfield pada 28 Januari, ketika Manchester United dan Liverpool berduel di babak keempat Piala FA.

Gannon tertangkap kamera, yang dipasang di Centenary Stand, mengejek Evra pada menit 23. Gannon datang ke lapangan bersama dua temannya.

Tayangan tersebut kemudian tersebar di situs jejaring sosial sebelum akhirnya dilaporkan ke petugas kepolisian dan ditindaklanjuti.

Pengadilan tinggi Liverpool pun akhirnya menjatuhkan sanksi skorsing empat tahun kepada Gannon setelah yang bersangkutan dinyatakan bersalah karena ada bukti-bukti yang memberatkan.

Gannon dilarang menghadiri setiap pertandingan Liverpool dan tim nasional Inggris, dan juga melarangnya berada di tengah kota Liverpool empat jam sebelum dan sesudah pertandingan.

Tukang kayu asal Heol Meirion, Barmouth, Wales Utara itu juga dikenai denda 180 poundsterling dan diharuskan membayar biaya persidangan sebesar 300 pounds.