Febe Gagal ke Final

Febe Gagal ke FinalMaria Febe Kusumastuti gagal melanjutkan langkahnya ke babak final. Febe kalah di semifinal melawan wakil China, Xue Yao, dua gim langsung dengan skor akhir 11-21, 16-21.

Dalam pertandingan di GOR Amongrogo, Sabtu (28/9/2013) siang WIB, perolehan angka kedua pemain sempat imbang di awal gim pertama. Tapi Febe banyak melakukan kesalahan sendiri hingga akhirnya ketiinggalan 5-11 saat memasuki interval.

Usai interval, Febe masih belum bisa keluar dari tekanan dan tertinggal 8-20. Febe akhirnya kalah 11-21.

Di gim kedua, Febe memulai dengan baik setelah unggul 4-0. Sempat ketat hingga skor 8-8, Febe akhirnya memasuki interval dengan keunggulan 11-8.

Setelah interval, perolehan angka kembali ketat hingga 14-14. Namun Yao kemudian bisa menjauh dan akhirnya menang 21-16.

“Tadi strateginya salah. Saya pemain dengan tipe reli, tapi dia bermain dengan memancing untuk menyerang jadi saya terpancing,” ujar Febe seusai pertandingan.

“Saya juga terlambat mengantisipasi perubahan permainan lawan,” katanya menambahkan.

Dengan demikian, Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi di babak semifinal dari nomor tunggal putri yaitu Aprilia Yuswandari yang akan bertanding melawan Di Suo (China).